Yuryandhani
Blog Universitas Komputer Indonesia
Nissan Blog Competition
Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank

Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga

Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga
Nissan. Awalnya saya sedikit awam dengan pabrikan mobil yang satu ini. Memang terkesan mewah, namun itu juga yang membuat saya beranggapan bahwa produk dari pabrikan ini memiliki harga yang mahal. Ditambah persaingan dari merk lain yang sama-sama berasal dari negara Jepang sangat pesat perkembanganya khususnya di Indonesia. Itulah sebabnya saya, bahkan hampir semua keluarga saya sedikit mengabaikan mobil ini ketika hendak memilih mobil yang cocok untuk saya. Kita pasti tahu Nissan merupakan salah satu pabrikan otomotif raksasa di Indonesia bahkan dunia. Nissan Skyline GTR yang selalu ada di impian saya menjadi mobil yang fenomenal bahkan hingga saat ini. Mobil itu lah satu-satunya hasil produk Nissan yang saya ketahui detail spesifikasinya. Sedangkan untuk mobil yang ada di pasaran Indonesia, justru yang saya abaikan.
 
Sampai akhirnya, pacar saya mendapatkan pekerjaan di perusahaan ini. Mulai sejak itu sedikit demi sedikit saya mengenal lebih jauh dengan pabrikan otomotif ini. Awalnya saya enggan mengakui Nissan lebih baik dari produk lain. Saya masih beranggapan, kendaraan yang paling sukses penjualannya lah yang terbaik. Sampai akhirnya, sekitar setahun yang lalu saya berniat mengganti kendaraan saya. Kelas MVP 3 baris masih menjadi prioritas saya. Seperti biasa, saya melakukan perbandingan dari beberapa pabrikan yang ada di Indonesia. Mulai dari yang menawarkan harga miring, sampai dengan yang menawarkan kemewahan. Saya masih menempatkan Nissan di urutan bawah dalam pencarian saya. Sampai akhirnya saya disarankan untuk membeli Nissan Grand Livina oleh pacar saya.
 
Awalnya, saya sedikit menolak saran tersebut. Seperti yang saya katakan diawal, budget lah yang membuat saya mengesampingkan mobil ini. Satu hari, saya mendapat kesempatan mengendarai mobil ini. Ini kali pertama saya mengendarai kendaraan dari Nissan, khususnya Nissan Grand Livina. Saat pertama memasuki kabinnya, saya sangat terkesan dengan kemewahannya. Padahal, mobil ini diproduksi tahun 2007. Tahun pertama ketika mobil ini masuk ke pasar Indonesia. Tetapi, teknologi yang ditanamkan sangat baik. Jika saya bandingkan dengan mobil lain yang memiliki umur sama, teknologi yang diberikan Nissan Grand Livina sangat jauh diatas mobil-mobil pesaingnya.
 
Setelah saya berkesempatan mengendarai Nissan Grand Livina, akhirnya saya memutuskan untuk memilih Nissan Grand Livina sebagai pengganti mobil lama saya. Singkat cerita, saya memilih Nissan Grand Livina tipe XV manual berwarna black saphire. Saya sempat menghadiri ulang tahun Nissan Grand Livina tahun lalu di Bale Pare, Kotabaru Parahyangan. Sebuah gelaran yang diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna Nissan Grand Livina. Saya tidak tahu pasti jumlah peserta yang datang. Mungkin ribuan dan datang dari seluruh Indonesia. Membuat saya sangat terkesan sekaligus kaget dengan banyaknya pengguna mobil Nissan Grand Livina yang didominasi oleh keluarga. Dengan kata lain, mobil ini cukup diminati oleh konsumen yang ingin menggunakan mobil ini untuk akomodasi keluarga.
 
Kembali mengenai pengalaman saya setelah membeli mobil ini. Harga yang saya dapatkan ternyata tidak seburuk yang saya pikirkan selama ini. Masih bisa bersaing dengan kendaraan yang sejenis dari pabrikan lain. Bahkan menurut saya lebih murah dari mobil pesaingnya.  Satu hal yang suka dari Nissan Grand Livina ketika itu adalah eksteriornya yang terkesan sangat mewah. Ditambah ground clearence yang rendah membuat saya mendapatkan sensasi mengendarai mobil sedan, tetapi tidak terlalu kesulitan saat melewati jalan berlubang. Sistem penggerak yang mengadopsi front wheel drive dan posisi mengemudi yang nyaman membuat saya sangat puas ketika memacu mobil ini dikecepatan diatas 100 km/jam. Handling nya pun sangat baik mengingat posisi chassis nya yang rendah. Ditambah stir yang sudah mengadopsi electrical power steering, membuat saya sangat nyaman memegang kemudi tanpa ada getaran.
 
Sistem penggerak yang menggunakan front wheel drive tidak membuat mobil ini kurang tenaga. Karena dibekali mesin 1.500cc yang merupakan kapasitas mesin terbesar di kelasnya, mobil ini masih terasa nyaman bahkan saat melibas tanjakan dengan penumpang penuh. Yang membuat saya terkesan adalah konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Bahkan pada saat berkendara di dalam kota yang notabene sering bertemu dengan kemacetan. Itu membuat saya yang masih berstatus mahasiswa tidak terlalu khawatir dengan konsumsi BBM.
 
Satu lagi keunggulan mobil ini adalah kabin yang senyap. Bisa saya katakan mobil terbaik dikelasnya yang memiliki peredam setara dengan mobil mewah. Saat bertemu jalan rusak sekalipun, saya masih nyaman berkendara. Ditambah suspensi yang sangat baik dan menggunakan teknologi diatas mobil lain di kelas yang sama. Interior yang ketika itu membuat saya terkesan saat pertama kali mengendarai mobil ini semakin membuat saya lebih puas dengan mobil ini. Jok yang dibentuk sesuai bentuk badan terasa nyaman saat harus berada di balik kemudi berjam-jam. Kulit joknya pun terasa sangat nyaman dan tidak panas. Panel dashboard nya sangat nyaman dipandang. Semua informasi mobil dapat saya baca dengan jelas. Pendingin ruangan yang diberikan oleh mobil ini saya katakan yang terbaik di kelasnya. Biarpun belum mengadopsi sistem pendingin otomatis, tapi posisi blower yang sangat pas membuat udara menyebar sempurna ke seluruh kabin.
 
Untuk bagian bagasi, awalnya saya berfikir Nissan Grand Livina memiliki bagasi yang sama dengan mobil lain. Setelah saya melilpat bagian kursi baris ketiga, saya terkejut karena bagian bagasi menjadi rata seiajar. Membuat saya memiliki bagasi yang lebih lapang. Ditambah bagian bawah nya masih memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan ban cadangan, dongkrak, beserta tool kit nya.
 
Hal terakhir yang membuat saya puas dengan mobil ini adalah ketika saya hendak melakukan servis rutin. Saya melakukan booking melalui chat via aplikasi WhatsApp ke Nissan Cimahi. Pelayanan after sales yang sangat baik membuat saya sebagai customer diposisikan sebaik mungkin bahkan sejak saya baru melakukan booking. Ketika berada di bengkel resmi Nissan pun saya dilayani dengan baik denga SA yang ada. Saya dijelaskan secara detail proses pengerjaan dan penggantian part nya. Hasilnya pun sangat memuaskan. Membuat saya mengurungkan niat untuk pergi ke bengkel non resmi untuk servis berikutnya. Ditambah dengan pelayanan mobile service, saya juga sangat terbantu jika tidak bisa meluangkan waktu pergi ke bengkel. Dalam pengadaan suku cadangnya pun Nissan membuat saya sangat nyaman dengan garansi ketersediaan part nya dalam 1x24 jam. Membuat saya tidak perlu menunggu lama jika membutuhkan part tertentu.
 
Direct point nya adalah Nissan masih mejadi pilihan terbaik untuk konsumen di Indonesia. Hanya saja, pemasaran dan promosi yang mungkin kurang, membuat banyak orang tidak banyak tahu tentang mobil ini terutama konsumen seperti saya yang masih awam dalam dunia otomotif khususnya mobil. Jika saya sudah mengenal Nissan sejak lama, bukan tidak mungkin saya sudah menjadi konsumen setia Nissan sejak lama.
 
Akhirnya, secara keseluruhan saya sangat puas dengan mobil Nissan Grand Livina. Mobil pertama dari Nissan yang membuat saya tidak kapok untuk membeli mobil dari Nissan di kemudian hari. Dapat saya katakan ini mobil terbaik dikelasnya. Terutama jika digunakan untuk mobil keluarga yang bisa memuat banyak penumpang namun tetap nyaman dikendarai. Sedangkan dari segi harga, membuat saya merasa mendapatkan produk yang sebanding dari uang yang saya keluarkan. Bahkan saya merasa mendapatkan lebih dari yang saya bayangkan.
 
Sekian ulasan dari saya mengenai mobil #Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga. Sebenarnya masih banyak pengalaman yang ingin saya sampaikan selama mengendarai mobil ini. Mungkin dilain kesempatan saya bisa berbagi lagi kepada anda dan mudah-mudahan cukup membuat bahan referensi pembaca semua yang hendak memilih mobil untuk keluarga. Akhirnya saya katakan Nissan Grand Livina merupakan Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia. Untuk detail dan spesifikasi nya saya sertakan link yang menuju ke website resmi Nissan.
 
Thanks...
 
Yury - Mahasiswa
User Nissan Grand Livina 1.5XV Manual
 
   1
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 26 Mei 16 - 12:00 WIB
Dalam Kategori : NISSAN, GRAND LIVINA, MOBIL, PILIHAN KELUARGA
Dibaca sebanyak : 584 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback